Thursday, December 25, 2008

marah

Akhir2 ini anakku Celyn sering banget uring-uringan. Kalo lagi mainan dia pengen gimana tapi ga berhasil langsung marah, trus kalo manggil2 aku tapi akunya lagi sibuk ngapain gitu langsung aja dia marah, jerit2 ga karuan. Aku mikir kenapa ya ni anak apa mungkin tamabah besar jadi keinginannya tambah besar tapi kemampuannya belum sampai.

Aku akhirnya berkesimpulan dia lagi narik perhatianku karena akhir2 ini papanya memang lagi "in trouble" jadi aku emang lebih perhatian ke suami. Mungkin dia merasa terbengkalai ga digagas sama mamanya.Trus sempet juga tiap pulang kerja trus aku beliin mainan, roti ato coklat, en untung aku tersadar ..hei..please deh kamu hargai kasih sayang anakmu dengan sebatang coklat..

Aku juga jadi berpikir kenapa harus ngesampingin dia, kenapa ga ajak dia bicara aja ya. Paling ga kalo dia panggil dia tahu aku ada didekatnya dan masi tetep cinta ma dia. Emang dia belum ngerti apa2 tapi at least dia tau kalo dia berarti dimata orangtuanya. She is there not to complete our life but because she is part of our life.

So kalo ada anak2 yang susah diatur (kata ibunya lho), ayo para orangtua ambil waktu en ajak bicara anak2. Mereka bukannya susah diatur lho kalo mereka dihargai pasti mereka jadi mudah karena parents are not enemy but friend..Sebenere mereka paling merasa takut kalo ga ada yang mencintai karena bagi mereka kitalah pegangan hidupnya.

1 comments:

Baek Sung Jo Oppa said...

hai mel...btw anakmu jenenge podo karo anake nonik yo