Tuesday, December 30, 2008

Bersyukur


Bersyukur selalu mungkin memang menjadi angan angan kita ya. Tetapi praktiknya sama sekali ga mudah. Kalo pas lagi hepi, semua kebutuhan terpenuhi mungkin kita gampang aja ya mengucap syukur. Tapi waktu kita kehilangan pekerjaan, lagi ada masalah rasanya berat banget untuk bersyukur. Rasa- rasanya ga ada alasan untuk bersyukur ya. Dikala kita merasa berat banget untuk bersyukur kita justru perlu kembali kepada Tuhan, kita minta kekuatan untuk tetap berani bersyukur dalam keadaan apapun juga.

Pada saat kita bersyukur dalam keadaan terpuruk kita bakal dapat kekuatan baru untuk menjalani masalah tersebut. Kita jadi punya kekuatan baru untuk menghadapinya. Masalah tersebut masih ada disana tapi cara pandang kita udah berubah. Kita ga lagi mengumpat karena masalah- masalah yang terjadi tetapi kita menikmatinya. Sekali lagi memang ga mudah apalagi fokus kita pada masalah bukan solusi. Saat kita bersyukur kita tidak lagi melihat masalahnya tapi solusinya.

Kalau kita masih bernafas kita pasti masih menjalani banyak masalah, baik besar maupun kecil. Kadang juga seperti misteri maksud masalah yang terjadi kepada kita itu apa. Tapi kita hanya hambaNya yang seharusnya ga layak mempertanyakan semuanya itu karena Dia pasti sedang rancangkan sesuatu untuk kita. Seperti kata Rick Warren, kita hidup bukan karena kita tapi yang tau maksud hidup kita adalah Tuhan dan itu adalah hidup untuk Dia. Banyak kejadian yang kalo direnungkan asal mulanya karena masalah tapi sekarang menjadi lebih indah. Sebenarnya ga ada alasan buat kita untuk ga bersyukur. Sekalipun sepertinya ga ada jalan yang terbuka, semua pintu tertutup kita bersyukur karena Tuhan masi perhatian sama kita. Kadang Tuhan dekatkan kita dengan Nya melalui masalah.

0 comments: