Wednesday, February 11, 2009

Mukjizat


Mukjizat tidak selalu harus sembuh dari sakit atau dapat pelunasan tiba2 atas semua hutang2 kita...hehe..atau juga dapat karir yang kita inginkan. Mukjizat juga dapat berupa sakit or masalah or apapun yang secara manusia terasa ga mengenakkan. Kok bisa? Masalah yang datang kepada kita sering atau bahkan pasti membuat kita dekat dengan Tuhan. Kalo kita diberi kelimpahan terus menerus kadang membuat kita lupa kalo kita punya Tuhan. Saat dalam masalah itu dan kita berbalik kepada Tuhan saat itulah mukjizat juga terjadi. Kadang2 tidak langsung terselesaikan tapi ketika kita percaya sama Dia, pasti kita dapat kekuatan baru. Dia ga pernah tinggalkan kita.

Banyak masalah yang terjadi sejak Desember 2008 kemaren, kadang aku sempet ragu untuk tetep jalan di dalam rencanaNYA. Secara manusia kadang aku merasa cukup sudah semuanya kenapa ga Kau sudahi aja semua masalah ini dan menyelesaikannya. Is it not enough for You? Tapi aku mau bersyukur karena dengan adanya masalah2 itu banyak doaku yang terjawab. Aku pengen suamiku bener2 jadi imam dalam keluarga, memang ga langsung jadi imam tapi dia udah banyak berubah, lebih sungguh2 beribadah en berdoa. Aku pengen kita berdua lebih rukun en saling mencintai dan sekarang itu bener2 terjadi karena sama2 saling menguatkan. Aku berdoa pengen pekerjaannya ga yang aneh2 tapi jujur ga rekayasa en terbelit2, Tuhan kasih dia pekerjaan baru walaupun lewat cara yang sungguh menyakitkan. Kita jadi ga lagi bergantung sama manusia, semua masalah terbuka satu demi satu sepertinya Tuhan emang bener2 pengen kita hidup dalam TanganNya.

Kadang aku mikir kenapa Tuhan ga kasih aku menang undian BCA aja dapet Lexus en semua tagihan kartu kredit ku lunas..hehe..en then aku bersaksi biar orang tahu kuasaNYa...hei aku udah ga punya utang...Tapi aku rasa ada harga yang harus dibayar untuk sesuatu yang lebih berharga yaitu keselamatan.

Walaupun dari sisi manusia dirasa semuanya belum beres, aku coba untuk menjalaninya dengan iman yang kadang ada kadang ilang. Yang terlebih penting beres dihati dulu, berdamai dengan Tuhan kalo masalah yang lain pasti Dia yang beresin. Dulu aku pikir dengan kita bertobat dari semuanya ini Tuhan pasti lancarkan jalannya kayak jalan tol..hehe..maunya.Tapi semua perlu proses bukan simsalabim semua keinginan ku tercapai.Jalan Nya beda dengan jalanku, CaraNya beda dengan caraku. Mukjizat pasti datang disaat yang tepat mungkin bukan diwaktuku tapi dalam waktuNya semua jadi sempurna.

Don't let me walk alone, God.

1 comments:

Sri Riyati Sugiarto & Kristina Melani Budiman said...

mel...aku juga sering mikir kenapa jalan Tuhan begitu berbelit2. namun pada akhirnya pasti aku tau sendiri bahwa rencana Tuhan pasti yang terbaik buat aku.
misal nih dulu pas sma pengen sekolah di sma semarang tapi ternyata ga bisa. akhire masuk bernardus. ternyata dari bernardus aku bisa dapet beasiswa buat kuliah di atma jaya jogja. dan dengan kuliah di situ aku ketemu ama petter dan ketemu banyak temen2 yang akhirnya membantu aku buat dapet pekerjaan sampe sekarang ^_^. padahal itu semua berawal dari kegagalanku buat sekolah di semarang.

jadi...percaya mel..you will never walk alone...Amen..